Harga Tiket Masuk dan Review Dusun Bambu Lembang Bandung

Jika tengah mencari tempat wisata di Bandung yang menawarkan kesejukan alami serta dapat mengobati stres, maka Dusun Bambu Lembang Bandung adalah salah satunya. Objek ini bisa dijadikan alternatif tempat rekreasi saat kita berada di Bandung.

Dusun Bambu Lembang Bandung

Apalagi untuk liburan keluarga yang turut membawa serta anak kecil, maka objek wisata satu ini dapat dijadikan pilihan. Mulai dari lokasi, jam buka, harga tiket hingga aneka fasilitas yang ditawarkan lengkap tersedia di bawah ini. Mari mengenal lebih dekat Dusun Bambu Family Leasure Park di Lembang, Bandung.

Lokasi

  • Dusun Bambu Family Leasure Park tepatnya beralamat di Jl. Kolonel Masturi Km.11, Situ Lembang. Daerah ini masih termasuk kawasan Cisarua, Bandung Barat, Bandung.

Karena lokasinya di Bandung, maka sudah pasti banyak warga Jakarta yang berlibur kemari di saat akhir pekan atau hari libur. Dusun Bambu Lembang Bandung juga menawarkan udara yang sejuk sehingga akan dapat dijadikan sebagai tempat liburan guna melepas stres dan penat dari aktivitas sehari-hari.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Jam Buka

  • Jam operasional dari Dusun Bambu ialah tiap hari mulai dari Senin – Minggu, mulai pukul 8 pagi – 9 malam.

Harga Tiket Masuk

  • Tiket masuknya adalah Rp 15.000,- per orang. Anak di bawah usia 3 tahun takkan dikenakan tiket alias gratis.

Biaya Parkir

  • Sementara untuk biaya parkir kendaraan adalah Rp 10.000,- untuk kendaraan roda empat, serta Rp 5.000,- untuk kendaraan roda dua. Parkir mini bus atau bus akan dikenakan biaya Rp 25.000,- per kendaraan.

Wahana dan Aktivitas Wisata   

Sebagai salah satu objek wisata favorit di Bandung dan pilihan bagi warga Jakarta, Dusun Bambu Lembang Bandung tentu menawarkan ragam wahana serta aktivitas wisata yang menarik. Lokasinya yang ada di kaki dari Pegunungan Burangrang menjadikan keindahan alamnya asri serta udaranya sejuk.

Baca Juga :  Review dan Harga Tiket Masuk Upside Down World Jogja

Walau masih terbilang baru, namun wisata terpadu ini sudah memiliki banyak fasilitas penunjang yang terbilang lengkap. Di sini kita bisa menemukan mulai dari wisata keluarga, wisata belanja serta wisata kuliner.

Dusun Bambu Lembang Bandung

Terdapat tempat kuliner yang berbeda, yaitu Restoran Purbasari, Pasar Khatulistiwa serta Café Burangrang. Kita juga bisa menemukan penginapan Villa Dusun Bambu yang menawarkan suasana romantis. Tersedia pula pusat belanja serta oleh-oleh.

Berlibur ke Dusun Bambu Lembang Bandung sudah pasti akan membuat waktu liburan kita semakin berkesan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, berikut adalah beberapa di antaranya.

Bagi kita yang hobi jalan-jalan, maka salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di sini ialah jogging. Lokasinya bisa dibilang adalah yang terbaik dan tentunya sehat karena latar belakang pegunungan indah serta udara segar. Hawa sejuk serta fresh akan menjadikan kita semakin sehat.

Dusun Bambu Lembang Bandung

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Dusun Bambu Lembang Bandung ialah bersepeda. Mungkin bersepeda di perkotaan sudah jadi hal biasa, namun bersepeda di Dusun Bambu Cisarua ini tentunya menawarkan sensasi tersendiri yang takkan terlupakan. Terutama karena kita bisa bersepeda sambil menikmati keindahan suasana pedesaan.

Dusun Bambu Lembang Bandung

Kita tentunya akan dapat mengabadikan momen melalui serangkaian foto yang diambil di lokasi wisata. Apalagi dengan latar belakang pemandangan pedesaan yang masih alami, hasil fotonya juga akan lebih bagus. Banyak spot foto menarik yang menawarkan background indah khas suasana pedesaan.

Selain aneka kegiatan menarik di atas, di Dusun Bambu Lembang Bandung ini kita juga bisa menemukan aneka tempat wisata kuliner yang wajib dicoba. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata di Sentul yang Murah dan Populer

Tempat wisata kuliner di Dusun Bambu Lembang Bandung

Burangrang Cafe

Burangrang Cafe

Namanya diambil dari Pegunungan Burangrang karena lokasinya memang ada di kaki pegunungan tersebut. Model bangunannya unik sehingga akan sangat memanjakan kita yang berwisata di sana.

Bagian dari tempat wisata ini sendiri didominasi oleh kaca, sehingga keindahan pegunungan akan dapat kita nikmati. Sajian kuliner nya cukup beragam serta tersedia pula Paket Wisata untuk family gathering hingga corporate training. Burangrang Café terkenal pula sebagai salah satu tempat menikmati kopi yang enak di Bandung.

Saung Purbasari Restoran

Saung Purbasari Restoran

Tempat wisata kuliner lain yang bisa dicoba sembari menikmati indahnya Dusun Bambu. Lokasinya tak jauh dari Burangrang Café serta bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki saja.

Restoran Purbasari termasuk dalam tempat makan alternatif bagi kita yang menyukai masakan Sunda. Menyantap ragam kuliner khas Sunda dengan lesehan di tepi danau tentu adalah pengalaman yang mengesankan.

Lutung Kasarung

Lutung Kasarung

Berikutnya ada Lutung Kasarung, tempat makan yang berada di luar gedung utama Dusun Bambu Lembang Bandung serta memiliki desain unik. Bangunannya tampak seperti kandang burung. Di sini, kita bisa menikmati aneka makanan dan minuman sembari dimanjakan dengan sejuknya sentuhan angin pegunungan.

Pasar Khatulistiwa

Pasar khatulistiwa

Tidak lengkap rasanya berlibur di Bandung tanpa mengunjungi aneka tempat belanjanya. Wisata belanja yang ada di Dusun Bambu Lembang Bandung ialah Pasar Khatulistiwa. Pasar tradisional ini memiliki citarasa swalayan serta menyediakan ragam produk makanan tradisional.

Tersedia pula ragam souvenir yang bisa kita beli sebagai oleh-oleh. Setelah puas berkeliling di objek wisata, kita akan dapat berbelanja oleh-oleh sepuas nya di Pasar Khatulistiwa ini.

Terakhir, untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan terkait tempat penginapan, berikut adalah beberapa Vila dan Camping Ground yang bisa kita temukan di sekitar Dusun Bambu Lembang Bandung.

Baca Juga :  Review dan Harga Tiket Masuk De Mata Trick eye Museum

Tempat penginapan di Dusun Bambu Lembang Bandung

Villa Dusun Bambu Kampung Layung

Vila Dusun Bambu Kampung Layung

Konsep yang diusung di tempat penginapan ini ialah wisata natural yang kaya akan nuansa alam serta pedesaan. Desain bangunan, suasana serta aneka hal lain yang menyertainya masih sangat erat akan suasana alam. Harga sewa kamar juga terbilang masih terjangkau. Model bangunannya dibuat sangat tradisional dengan material bambu. Hawa yang sejuk dan tenang turut mendukung faktor kenyamanan di vila ini.

Eagle Camping Ground

Eagle Camping Ground

Lokasinya ada di Glamping yang menawarkan eksotisme serta romantisme tersendiri. Jika kita bosan menginap di hotel, maka Eagle Camping Ground ini bisa dijadikan pilihan karena menawarkan penginapan berupa kemah yang dilengkapi fasilitas layaknya hotel berbintang. Penginapan satu ini didesain secara sensasional dengan mengandalkan latar belakang pemandangan alam di pegunungan.

Tips Wisata ke Dusun Bambu Lembang Bandung

Sebelum memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan di Dusun Bambu Lembang Bandung, perhatikan terlebih dahulu aneka tips berikut:

  • Sebagai salah satu wisata kekinian di Bandung, kerap kali Dusun Bambu akan kelebihan jumlah pengunjung terutama di akhir pekan. Pesanlah tiket ke Bandung sejak jauh-jauh hari apabila kita berasal dari luar kota.
  • Selain itu, pesan juga tempat penginapan yang dekat agar kita bisa menghabiskan liburan dengan lebih tenang.
  • Berhati-hatilah dengan barang bawaan terutama apabila lokasi wisata tengah dalam keadaan ramai.

Bagaimana cukup lengkap bukan pembahasan bro wisata mengenai tempat wisata dusun bambu lembang bandung kali ini. Semoga dengan ada nya artikel ini dapat membantu anda yang ingin berwisata kesana, Terima kasih.